MANAJEMEN & PERBAIKAN PROSES



MANAJEMEN PROSES & PERBAIKAN PROSES


Suatu proses dapat didefinisikan sebagai integrasi sekuensial dari orang, material metode, dan mesin atau peralatan, dalam suatu lingkungan guna menghasilkan nilai tambah output untuk pelanggan.
Suatu proses mengkonversi input terukut ke dalam output terukur melalui sejumlah langkah sekuensial yang terorganisasi.Seperti diketahui, pelanggan adalah orang yang mendefinisikan output yang diinginkan dari proses. Hal ini diperoleh melalui dua kategori informasi yang mengalir dari pelanggan ke kelompok kerja. Kategori pertama dari informasi adalah kebutuhan pelanggan, yang merupakan suatu deskripsi dari apa yang diinginkan, dibutuhkan, atau diharapakan pelanggan. Kebutuhan pelanggan ini akan mendikte apa yang proses harus dihasilkan dan menyerahkannya. Kategori kedua dari informasi adalah umpan balik (feedback), yaitu suatu keterangan tentang bagaimana baik atau jeleknya suatu output yang diserahkan dalam perbandingannya terhadap ekspektasi pelanggan. Umpan balik ini merupakan signal utama untuk perbaikan proses pada operasi yang akan datang. Aliran informasi dan produk dengan pemasok kelihatan sebagai salah sauatu cermin  citra dari proses yang digunakan untuk menghubungkan kelompok kerja dengan pelanggannya.

Download slide
Share:

0 comments:

Posting Komentar

PENGUNJUNG