AKUNTANSI BIAYA

 

AKUNTANSI BIAYA

 


Mungkin sudah banyak para ahli yang mendefinisikan apa itu akuntansi biaya. Terlebih lagi bagi para mahasiswa di prodi akuntansi,

dimana mata kuliah akuntansi biaya merupakan materi yang sangat vital harus dipahami. Dalam materi akuntansi biaya ini akan disajikan mengenai pencatatan dan penggolongan biaya, peringkasan dan penyajian biaya, penentuan harga pokok produk dan harga pokok penjualan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan biaya dalam suatu perusahaan.

Seperti yang kita ketahui dalam dunia bisnis tujuan utama perusahaan adalah memperoleh laba yang optimal, sementara laba dapat ditentukan dari pendapatan dikurangi seluruh beban. Oleh karena itulah penting baik bagi mahasiswa apalagi pelaku bisnis untuk memahami konsep akuntansi biaya untuk meningkatkan pendapatan yang pada akhirnya dapat menghasilkan laba yang diharapkan,

Memang terkadang kita pernah mendengar bahwa dalam dunia bisnis, manajemen dapat menempuh cara meminta bantuan “dunia gaib” untuk memperoleh pendapatan seperti “pengelaris” dll. Namun perlu disadari bahwa kenaikan pendapatan saja tidak akan menghasilkan laba yang ditargetkan jika tidak disertai dengan kemampuandalam mengelola sumber daya yang dimiliki perusahaan. Dan sampai saat ini pun belum pernah ada “dunia gaib” yang menawarkan jasa untuk dapat membantu para pelaku bisnis menjadi ahli dalam mengelola biaya perusahaan.

Dengan segala keterbatasan dan sedikitnya artikael didalam penyajian di blog ini, penulis uraikan materi Akuntansi Biaya yang semoga dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan dan tidak sengaja berkunjung disitus ini. Dan seperti biasa kritik dan saran yang konstruktif sangat penulis harapkan untuk memperbaiki, baik dari segi pembahasan maupun penyusunannya. Terima kasih.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

PENGUNJUNG